Skip to main content

Dulu Bercita-cita Menjadi Pilot, Bocah Ganteng Ini Sekarang Tenar Sebagai Aktor Terkenal, Tebak Siapa?

Dulu Bercita-cita Menjadi Pilot, Bocah Ganteng Ini Sekarang Tenar Sebagai Aktor Terkenal, Tebak Siapa?
Dulu Bercita-cita Menjadi Pilot, Bocah Ganteng Ini Sekarang Tenar Sebagai Aktor Terkenal, Tebak Siapa?

Jalan hidup seseorang di masa depan tidak ada satupun orang yang tahu. Begitu juga dengan bocah ganteng yang mengenakan kemeja dan dasi di foto di atas. Bercita-cita menjadi pilot, siapa sangka garis kehidupan membawanya menjadi seorang artis terkenal.

Tak hanya mencapai popularitas seperti banyak dimimpikan generasi zaman now, bocah yang biasa dipanggil Miman ini juga menunjukan kelas tersendiri hingga dipuji sebagai aktor berbakat.

Mimin bahkan sempat menjadi idola di zamannya ketika wajahnya banyak digunakan sebagai model iklan, pemain di sinetron dan FTV, dan tentu saja film.

Usaha bocah ini untuk menjadi pilot bukan sekadar isapan jempol belaka. Dia sempat berusaha mengejar cita-citanya dengan belajar di sekolah penerbangan bernama Phoenix Aviation School di Arizona, Amerika Serikat.

Namun takdir membawanya kepada jalan yang berbeda.

© Masa kecil aktor terkenal
© Masa kecil aktor terkenal

Setelah sembilan bulan lamanya, ia akhirnya lulus dan mampu menerbangkan pesawat. Keinginannya sebagai pilot terus berlanjut dengan belajar di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia Curug, Banten.

Masih Ingat Bocal Usil di Film Warkop DKI? Kini Penampilannya Bikin Pangling, Kariernya Kian Mentereng!

Dalam perjalanannya, anak ini mencoba peruntungan dengan terjun ke dunia hiburan. Ia pun mendapat juara ketiga dalam kontes Model Plus pada tahun 1996. Prestasi yang pada akhirnya mengubah jalan hidupnya.

Sejak itu, anak ini menekuni dunia hiburan sebagai selebritis tanah air. Bahkan sampai menikah, pria yang kini berusia 45 tahun ini masih aktif bermain sinetron.

Ia perlahan melupakan cita-citanya sebagai pilot dan menekuni profesi sebagai artis.

Sosok anak kecil yang ada di foto ini adalah aktor Tengku Firmansyah. Pria asal Bandung Jawa Barat ini menikah dengan wanita yang berprofesi sebagai artis. Dia adalah Cindy Fatika Sari.

Keduanya menikah pada tahun 19999 silam dan sudah memiliki tiga anak. Satu perempuan dan dua laki-laki.

Kini, rumah tangga Firmansyah dan Cindy tampak harmonis dan jauh dari gosip. Mereka juga kerap mengunggah potret foto pasangan di feed instagramnya.

Seperti yang dilakukan oleh Cindy mengunggah foto masa kecil suaminya yang ternyata saat kecil dipanggil Miman.

© Masa kecil aktor terkenal
© Masa kecil aktor terkenal

" Nama : Tengku Firmansyah, Nama panggilan : Miman

Cita2 : Dulunya mau jadi pilot, eh sekarang malah jadi aktor 😁Usia : 44thn tepat hari ini," tulis Cindy dikutip Dream dari akun instagramnya.

Cindy ternyata mengunggah momen ulang tahun suaminya ke 44 tahun. Ia juga memberikan ucapan doa untuk suami tercinta.

" Barakallahu fii umrik my love, Barakallahu fii dunya wal akhirah. Semakin bertambah umur berarti semakin berkurang waktu di dunia, semoga amal soleh semakin banyak, akhlak semakin mulia, kalbu semakin bersinar, dan jiwa semakin tenang. Semoga Allah selalu memberikan perlindungan, berkah dan kasih sayangNya untuk kamu. I ❤️ U my Miman," tuturnya.

Tengku Firmansyah Kenang 20 Tahun Pernikahan Tanpa Resepsi

Usia pernikahan Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah telah menginjak 20 tahun. Keduanya resmi mengikat janji suci di Sukabumi, Jawa Barat, pada 11 Maret 1999.

Telah menikah selama dua dekade, rumah tangga Cindy dan Firman jarang dilanda kabar miring. Mereka sudah dikaruniai tiga orang anak, Tengku Syaira Anataya, Tengku Omar Atalla dan Tengku Keanu Zimraan.

Firman mengunggah buku pernikahan mereka di momen bersejarah ini lewat Instagram. Tampak sepasang foto hitam putih kala Cindy dan Firman masih belia.

Pernikahan mereka dicatat oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sukaraja, Sukabumi, Jawa Barat. Menariknya lagi, pernikahan mereka begitu sederhana.

" Kita akad nikah.. Ijab Kobul..Ngga pake resepsi..Ngga pake bulan madu..

Alhamdulillah sampai sekarang masih bersama jadi orang tua, pacar, temen, belahan jiwa dan mitra ibadah.." tulis Firman di keterangan foto.

Warganet begitu salut dengan pasangan itu. Tak perlu pesta meriah, keduanya tetap langgeng dan harmonis sampai sekarang.

" Amin...selebriti yg paling sederhana ...moga Sakinah Mawadah Warahmah," ujar @merdekawatyeka.

Potret Cantik Adelia Putri Kakak Shandy Aulia yang Berhijab

" Amazing panutan teman2 anak muda bsa dicontoh g perlu ekspose," celetuk @prihatin.amelia.

" Pasangan favorit,semoga selalu SAMAWA ya kk.. salam dari orang sukabumi," akun @nouniyooy menimpali.

Sumber: Dream.co.id