Skip to main content

Penampilannya Saat Umrah Dikritik Tak Rapi, Abidzar: Yang Penting Sopan

Penampilannya Saat Umrah Dikritik Tak Rapi, Abidzar: Yang Penting Sopan
Penampilannya Saat Umrah Dikritik Tak Rapi, Abidzar: Yang Penting Sopan

Abidzar Al Ghifari menjadi sorotan lantaran penampilan nyentriknya saat menjalankan ibadah umrah beberapa waktu lalu. Terlihat dalam unggahan Umi Pipik, Abidzar tampak mengenakan kemeja hitam serta celana panjang. Namun, model rambutnya yang gondrong disebut tidak rapi.

Menanggapi komentar miring netizen tersebut mengenai pakaiannya saat menjalankan ibadah umrah, Abidzar meminta agar tidak terlalu mempermasalahkan penampilannya. Pasalnya, Abidzar merasa pakaiannya sudah menutup aurat dan tetap terlihat sopan.

"Sebenarnya, kan, menurut gua jangan terlalu mempermasalahkan cara berpakaian di Tanah Suci, ya. Yang penting menutup aurat dan masih sopan," ucap Abidzar saat ditemui di Studio Trans TV, Rabu (14/12).

"Yang gua kemarin pakai juga masih sopan, masih pakai celana biasa, celana panjang, pakai kemeja biasa, cuma mungkin nggak sesuai aja dengan yang netizen harapin," sambungnya menegaskan.

Abidzar menyebut gaya rambut gondrongnyalah yang dipermasalahkan netizen.

"Yang di-mention orang mungkin karena rambut gua yang keliatan kayak berandalan," tuturnya.

Abidzar merasa banyak publik yang berharap dirinya dapat berpenampilan seperti mendiang sang ayah, Ustaz Jefri Al Buchori. Namun, Abidzar justru menegaskan jika penampilannya saat ini sama seperti sang ayah sebelum menjadi ustaz.

"Mungkin orang tahunya gua jauh dari penampilan almarhum Uje, tapi gua sekarang dekat dengan penampilan Uje sebelum jadi ustaz," jelas Abidzar.

Meski tak menampik lelah dengan komentar netizen, Abidzar tak ingin terlalu memusingkannya. Namun, jika ada yang menyinggung sang ibunda dan mendiang ayahandanya, Abidzar tidak akan tinggal diam.

"Kalau dibilang capek, ya, capek, cuma kita, kan, hidup di Indonesia, kita harus siap terima kritik dan sudah menjadi kebiasaan, asalkan jangan menyinggung nyokap sama bokap," ujar Abidzar.

"Kalau gua ngebales tuh misal nyinggung nyokap atau bokap gua, kalau buat gua sih nggak masalah," pungkasnya.

Sumber: Insertlive.com