Skip to main content

Dihujat Netizen karena Ucapkan Chinesse New Year, Danielle New Jeans Minta Maaf, Mengaku Menyesal

Dihujat Netizen karena Ucapkan Chinesse New Year, Danielle New Jeans Minta Maaf, Mengaku Menyesal
Dihujat Netizen karena Ucapkan Chinesse New Year, Danielle New Jeans Minta Maaf, Mengaku Menyesal

Anggota girl grup New Jeans, Danielle menyampaikan permohonan maafnya karena telah menyebut Chinesse New Year atau Tahun Baru Cina.

Dalam postingan terbaru di Instagram, Danielle memberi klarifikasinya tersebut.

"Halo, ini Danielle NewJeans. Pada tanggal 19 Januari 2023 lalu, saya menulis di media sosial 'Apa yang kalian lakukan di Chinesse New Year?' Saya menyadari bahwa saya salah dan segera menghapusnya," tulis Danielle di instagram NewJeans, Minggu (22/1/2023).

Danielle mengatakan, penyebutan yang benar adalah Lunar New Year, dikarenakan Hari Raya Imlek tak hanya dirayakan di negara China saja.

"Tahun baru Imlek adalah hari libur nasional di banyak negara dan wilayah termasuk negara kami, jadi ungkapan saya itu tidak pantas dan saya sangat menyesalinya," kata Danielle.

"Saya juga meminta maaf kepada kaliam kecewa karena ini. Saya tidak akan melupakan ini dan saya akan mencoba untuk lebih berhati-hati dan bijaksana mulai sekarang. Sekali lagi minta maaf," lanjutnya.

Sebelumnya, Danielle dihujat netizen karena menyebut Tahun Baru Cina.

Netizen menilai, pernyataan Danielle dianggap bahwa Imlek hanya dirayakan oleh orang China saja, padahal semua orang bisa merayakan Imlek.

Seperti diketahui, Imlek adalah perayaan budaya tahunan yang dirayakan di banyak negara termasuk Korea, Vietnam, hingga Indonesia.

Di Indonesia, tahun baru Imlek bahkan ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Sumber: Tribunnews.com